Apa Itu Kipas Air Cooler? Beserta kelebihan dan kekurangannya?

Apa itu Air Cooler? Beserta kelebihan dan kekurangannya?- Air Cooler adalah sebuah alat pendingin ruangan yang dapat menghasilkan udara yang sejuk berbeda dengan Air Conditioner atau lebih di kenal AC, Air cooler adalah pendingin ruangan yang berbahan pendingin air dan es batu, sedangkan AC memakai Freon. Selain menghasilkan udara yang segar kelebihan Air Cooler yang sangat saya sukai adalah dengan ukurannya yang mini tersebut, menjadi mudah dibawah kemana-mana dan mudah di pindahkan.Mungkin anda berminat membeli air cooler atau masih bingung dengan air cooler, Berikut adalah kelebihan dan Kekurangannya


Kelebihan Dan Kekurangan Air Cooler


Kelebihan Air cooler

1. Konsumsi Daya Listrik yang rendah
Kelebihan air cooler dibandingkan ac yang pertama yaitu hemat listrik, jika menggunakan ac biasanya memerlukan konsumsi daya listrik paling rendah 300 watt, sedangkan Air Cooler cuma memakai listrik 75-120 watt. Jadi coba bayangkan berapa biaya yang harus kalian keluarkan untuk membayar tagihan listrik AC?

Apa Itu Kipas Air Cooler? Beserta kelebihan dan kekurangannya?


2. Mudah di bawah kemana-mana dan mudah dipindahkan
Air cooler ini selain memiliki daya konsumsi listrik yang rendah juga memiliki ukuran yang terbilang mini (hemat tempat) sehingga mudah di bawah kemana-mana dan mudah dipindahkan jadi tidak selalu pada dinding terus. Hal ini merupakan kelebihan air cooler jika dibandingkan dengan ac dan kipas angin dinding. 


baca juga : Harga Air cooler termurah -  Lengkap Berbagai Merk

3. Perawatan yang mudah dan murah
Hal ini menjadi keunggulan air cooler yaitu perawatannya yang murah dan mudah tidak seperti ac yang memerlukan teknisi. Air cooler hanya memerlukan air atau bisa juga dengan batu es jika ingin udara yang lebih sejuk.


Kekurangan Air Cooler


1. Mendinginkan satu arah dengan jarak yang terbatas
Berbeda dengan Air conditioner atau AC yang dapat mendinginkan seluruh ruangan secara maksimal, Air cooler hanya dapat mendinginkan pada satu arah dengan jarak yang terbatas.

2. Aman bagi kesehatan tidak?
Ini adalah pertanyaan yang sangat singkat jelas tetapi sangat mendalam, Seperti yang kita ketahui AC dapat menimbulkan penyakit Kanker atau Kantong kering karena tagihan listrik yang membengkak, ternyata Air cooler mungkin juga dapat menyebabkan berbagai penyakit, mengingat air cooler menyejukkan ruangan dengan cara meningkatkan kelembaban ruangan yang memungkinkan adanya virus,bakteri,dll (CMIIW). oleh karena itu dalam penggunaan air cooler disarankan tidak langsung ke arah tubuh!

Dari penjelasan yang sangat singkat diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa Air cooler adalah salah satu alat pendingin ruangan yang sangat cocok untuk anda yang mencari pendingin ruangan yang memiliki uang sedikit tetapi ingin merasakan sejuknya ruangan, bukan itu saja salah satu kelebihan Air cooler adalah konsumsi daya listriknya yang rendah sehingga tidak membuat kanker (kantong kering) dan perawatannya yang mudah. Demikian lah kelebihan dan kekurangan air cooler kali ini.

Belum ada Komentar untuk "Apa Itu Kipas Air Cooler? Beserta kelebihan dan kekurangannya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel